Jika Anda hendak menunaikan ibadah Umroh, memilih hotel yang nyaman adalah hal penting untuk dilakukan. Maka, putuskan dari jauh-jauh hari untuk memilih hotel bintang lima. Cari tahu lebih dulu tentang fasilitas hotel bintang 5 ibadah Umrah, agar selama berada di kota Makkah, perjalanan ritual ibadah Umroh Anda bisa lebih khusuk.

Hotel bintang lima selalu menyediakan layanan lebih unggul dibanding dengan hotel sekelas di bawahnya. Berikut ini, beberapa fasilitas hotel bintang 5 ibadah Umrah yang mesti Anda tahu:

1.    Jarak Sangat Dekat dengan Ka’bah

Ka’bah berada di kota Makkah Al Mukarramah, tepatnya di dalam Masjidil Haram. Di sinilah pentingnya memilih hotel bintang lima, karena jaraknya sangat dekat dengan Masjidil Haram. Bahkan saking dekatnya, Anda bisa melihat Ka’bah secara langsung dari kamar penginapan.
Karena di sana tujuannya untuk ibadah dan kemungkinan akan sering pulang pergi dari hotel ke area Masjidil Haram, maka penting memilih hotel yang jaraknya cukup berdekatan.
Jarak hotel paling dekat, yaitu sekitar 50 meter sampai 150 meter dari Masjidil Haram. Hal ini merupakan salah satu fasilitas yang diunggulkan dalam setiap penawarannya.

2.    Kamar Sangat Nyaman

Dekorasi kamar kontemporer dan suitenya berukuran cukup luas, bahkan setiap unitnya memiliki ruang tamu pribadi. Selain itu, dilengkapi pula dengan fasilitas-fasilitas pendung lainnya yang modern.

3.    Fasilitas Pendukung Modern

Semua fasilitas yang ada di masing-masing kamar, disediakan dengan kualitas modern. Mulai dari kamar mandi, AC, TV satelit, sistem audio yang menyiarkan Adzan dan doa secara langsung dari Masjidil Haram, bahkan disediakan pula Wi-Fi gratis dengan kecepatan tinggi.
Selain itu, masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya yang akan membuat Anda betah dan nyaman tinggal di hotel bintang lima.

4.    Pesan Makanan 24 Jam

Anda tidak perlu khawatir jam makan malam terlewatkan, kerana di hotel bintang lima, Anda masih bisa memesan makanan hingga tengah malam sekalipun. Fasilitas restoran yang disediakannya, selalu siap melayani semua konsumen hingga 24 jam.
Selain itu, menu makanan yang siap dihidangkan, sangatlah beragam. Anda bisa memesan makanan sesuai selera masing-masing.

5.    Fitnes Center

Kesehatan selama menjalakan ibadah Umroh perlu dijaga sebaik mungkin. Karena tidak punya banyak waktu, maka berolahraga di area hotel sepertinya cukup ideal. Di beberapa hotel bintang lima yang ada di kota Makkah, biasanya terdapat fasilitas fitnes center yang bisa dimanfaatkan untuk sekedar berolahraga ringan.

6.    Pusat Perbelanjaan

Mungkin tidak semua perlengkapan ibadah Umroh, Anda bawa semuanya. Ada beberapa yang harus dibeli setelah sampai di kota Makkah. Anda tidak perlu mencari toko atau pusat perbelanjaan lainnya yang jauh dari penginapan, karena di hotel  bintang lima, fasilitas tersebut sudah disediakan.

7.    Lobi Cukup Luas dan Sangat Nyaman

Di hotel bintang lima selalu disediakan ruang tunggu dengan kualitas sofa yang nyaman dan luas ruangannya cukup besar. Jadi, ketika Anda menunggu di lobi, tidak akan merasa bosan. Apalagi jika melihat professionalitas dan keramahan staff hotel yang senantiasa membuat Anda lebih nyaman berada di lobi.

8.    Lift Standar Internasional

Fasilitas terakhir yang disediakan di beberapa hotel bintang lima, yaitu lift standar internasional. Lift merupakan fasilitas penting untuk bisa sampai ke kamar penginapan. Lift yang digunakan di hotel bintang lima, dijamin aman dan nyaman.

Itulah beberapa fasilitas hotel bintang 5 ibadah Umrah yang ada di sekitar kota Makkah. Anda bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas tersebut, jika memesan paket umroh bintang lima. Memang, harganya cukup mahal, tapi kelancaran dan kenyamanan melaksanakan ibadah Umroh sangat bisa diandalkan.

Tips dari kami, sebelum memilih biro perjalanan Umroh, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu standar hotel yang ditawarkannya. Jika Anda menginginkan hotel bintang lima, kemudian tidak menemukan di biro perjalanan Umroh tersebut, sebaiknya tidak memaksakan dan lebih baik mencari biro Umroh lainnya.

Penjelasan hotel- hotel yang di tawarkan pada travel umrah tergantung dari harga paket travel yang tersedia dan yang di utamakan adalah kenyamanan. Di bawah ini ada sedikit penjelasan tentang paket travel umrah dari alhijaz travelku dengan fasilitas bintang lima dan sekaligus harga beserta program perjalanan nya :


@ Paket Rahma >>> Perjalanan 9 hari tanggal 19 April 2019


Double                                             Triple                                            Quard

31.600.000 30.300.000 29.000.000

Hotel Bintang 5 Madinah  >>>>>  MILLENIUM AQEEQ HOTEL 
Hotel Bintang 5 makkah    >>>>>SOFWAH ROYAL ORCHID


>>> Itinerary <<<


Hari 1 : Jum’at, 19 April 2019 ( Jakarta - Jeddah – Mekkah ) Rombongan berkumpul di Lounge Umroh Bandara International Soekarno Hatta pukul 15.00 WIB.Setelah siap, Rombongan berangkat menuju Jeddah dengan pesawat Saudi Arabia SV 817 pukul20.00 WIB dan tiba di Jeddah pukul 02.00 waktu Saudi. 

Hari 2 : Sabtu, 20 April 2019 ( Mekkah ) - B/L/D Setelah proses imigrasi selesai dan keluar dari bandara dan miqot/niat untuk umroh. dilanjutkanperjalanan menuju Mekkah dengan bus. Setelah sampai di hotel, check in dan istirahat Selanjutnyaberkumpul di lobby untuk melaksanakan Umrah (Tawaf, Sai dan Tahallul ). Kondisional.  Melaksanakan sholat fadhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil Haram. 

Hari 3 : Ahad, 21 April 2019 ( Mekkah ) - B/L/D Melaksanakan sholat Fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Haram. 

Hari 4 : Senin, 22 April 2019 ( Mekkah ) - B/L/D Setelah sarapan atau Pk. 07.00 Ziarah citytour ke Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahmah,Muzdalifah, Mina, Jabal Nur (Gua Hira) & kemudian ambil miqat di Ji'ronah untuk melaksanakanIbadah Umrah kedua (Tawaf, Sai dan Tahallul). (Kondisional).Melaksanakan sholat fadhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil Haram. 

Hari 5 : Selasa, 23 April 2019 ( Mekkah – Madinah ) - B/L/D Setelah sarapan pagi atau pukul 09.00 melaksanakan tawaf wada, kemudian setelah melaksanakansolat zuhur kembali ke hotel untuk makan Siang Dan cek-out hotel pkl 14.00 dan rombonganberangkat menuju Medinah (Kondisional).sampai di hotel cek in, makan malam, dan Sholat berjamaah di Masjid Nabawi. 

Hari 6 : Rabu, 24 April 2019 ( Madinah ) - B/L/DSetelah sarapan pagi atau pukul 07.00, ziarah ke raudhah Dan makam Nabi Muhammad SAWberikut Kedua sahabat beliau. (konditional)Melaksanakan shalat fardhu berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi. 

Hari 7 : Kamis, 25 April 2019 ( Madinah ) - B/L/DSetelah sarapan pagi atau Pk. 07.00 pagi, , Ziarah citytour Madinah antara lain : Masjid Quba,Masjid Jum'ah, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh, Jabal Uhud, Pasar Kurma, dan makam Baqi(kondisional).Melaksanakan shalat Fardhu berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi. 

Hari 8 : Jum’at, 26 April 2019 ( Madinah – Jeddah )Setelah sholat Jum’at dan makan siang, pkl 15.00 siap-siap untuk chek out hotel setelah itumenuju Jeddah untuk citytour ke pasar cornice Balad Dan Makam Siti Hawa. Selanjutnya menuju bandara King Abdul Azis Jeddah. 

Hari 9 : Sabtu, 27 April 2019 ( Jeddah - Jakarta )Dengan pesawat Saudia Arabia berangkat ke Tanah Air SV 818 pukul 04.25. Insya Allah Tiba diBandara Soekarno – Hatta dengan selamat pukul 18.00 WIB. Dengan mengucapkan AlhamdulillahKita sampai di Tanah Air. Terima kasih telah mempercayakan PT. Alhijaz indowisata.




Semoga tentang fasilitas hotel bintang 5 ibadah Umrah ini menambah wawasan Anda. Kami juga berharap, semoga ibadah Umroh Anda kali ini semakin lancar, khusyuk dan diterima Allah SWT. Amiin.